Kasus Rembang: Banser gelar dialog dengan muspida

Pasuruan (wartaonline. Co. Id) 30/8

Untuk memberikan suasana sejuk para anggota Banser dan Ansor, Sabtu, 29 Agustus 2020 Bupati dan Kapolres Pasuruan memberikan binaan pada puluhan kader Ansor banser Kabupaten dan Kota Pasuruan. Acara yang berlangsung di Aula PCNU kabupaten Pasuruan ini bersamaan dengan Rijalul Ansor yang diselenggarakan oleh PC GP ANSOR Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, Pasuruan AKBP Rofiq Ripto himawan menyampaikan bahwa ansor dan banser merupakan unsur penting dalam membangun polri karena polri dibangun dari masyarakat. ” untuk itu kita harus bergerak sesuai hukum, anggap saja kasus kemarin sebagai pembelajaran kita. Sehingga kita lebih berhati hati” ujar kapolres pasuruan.

Selain itu, hal yang sama disampaikan oleh Gus Irsyad Yusuf, selaku Bupati Pasuruan. Bahwa kita harus keras namun jangan sampai melewati batas. ” banser dan ansor harus satu komando, kita ikuti komando dari satuan koordinasi diatas kita dan selalu berkoordinasi dengan aparat apabila ada kejadian ” kata Bupati Pasuruan sekaligus komandan Satkorwil Banser jatim ini.

Acara tersebut juga dihadiri, ketua PCNU kabupaten Pasuruan KH imron Mutamakkin, ketua PCNU kota Pasuruan KH nailurrohman, S. Ip. Ketua PC ANSOR kota dan kabupaten Pasuruan serta para kyai yang lain. Dalam akhir materinya Bupati Pasuruan menegaskan agar Ansor dan Banser tetap harus menjaga marwah NU dan Para Ulama NU.(sob/yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »