STAI Sholehudin Pasuruan Lounching Gedung Laboratorium

Pasuruan (wartaonline.co.id) 26/6.
Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Shalahuddin Pasurun melakukan Louncing Gedung Laboratorium perbankan syariah pada hari Jumat tanggal 26 juni 2020 di Kampus STAIS Pasuruan.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh civitas academika STAIS PASURUAN Pengurus Cabang NU Kab Pasuruan dan dari lembaga perbankan syariah antara lain Bank Jatim Syariah, BRI Syariah BNI syariah serta bank Muammalat.
Pembina STAIS PASURUAN H Muzammil Syafii.SH MSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Laboratorium adalah lembaga yg sangat penting perguruan tinggi khususnya prodi perbankan syariah disamping sebagai sarana untuk praktek bidan keuangan dan perbankan juga upaya mewujudkan salah satu Tri dharma perguruan tinggi yakni Pengabdian masyarakat.
BMT DOKMA STAIS PASURUAN nama unit usaha keuangan syariah yg didirikan merupakan Koperasi yang sekaligus sebagai Laboratorium perbankan syariah, diharapkan mampu memberikan pelayan simpan pinjam syariah kepada civitas akademika dan juga masyarakat luas.
Muzamil menambahkan Perkembangan STAIS saat ini alhamdulillah sudah cukup signifikan perputaran uangnya mencapai hampir Rp. 1 miliar. Memang baru berdiri beberapa bulan namun perkembangan cukup bagus namun bila dibading BMT yg sudah eksis memang masih kecil.
Untuk Kedepan diharapkan mampu melahirkan tenaga perbankan yang sehat dan profesional dengan dedikasi dan akhlaq yang baik.(sob/mil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »