Melongok Santri ngaji Tani di Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo jatim

Probolinggo (25/1)

Pondok pesantren selain tempat belajar mengaji dan menimba ilmu juga di berdayakan untuk berwirausaha. program one produk obe Pesantren (opop) yang di gagas oleh Gubernur jawa timur Hj. khofifah indar Parawansa.
Program ini kemudian di sambut oleh pondok pesantren kemudian dikembangkan dengan istilah NGAJI TANI yang di lounching di ponpes Zainul Hasan Genggong pajarakan Probolinggo jawa timur sabtu (25/1).

Acara ini di ikuti oleh ratusan utusan ponpes dari plosok tanah air.

Rektor universitas Brawijaya malang Prof.Dr. Nuhfil Hanani. MP dalam sambutan mengatakan pondok pesantren sekarang harus berinovasi berwira usaha. Dengan berwirausaha ini agar setelah lulus dari pondok pesantren bisa di terapkan di daerahnya.

ada ekonomi ijo yaitu ekonomi kerakyatan dan ekonomi biru yang memanfaatkan para nelayan dan perikanan daerah maritim yang berbasis pondok pesantren.

Panitia ngaji Tani menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dan kementrian pertanian serta perusahaan BUMN .

Ainul Yakin sekretaris ngaji Tani menambahkan peserta ngaji tani akan mendapatkan ilmu dan tehnik pertanian peternakan, perikanan dan pengolahan hasil tehnologi pertanian . Agenda ini berlangsung tangal 25 sd 26 januari 2020 insya program ini akan terus berkelanjutan dan akan pembinaan dari para pakar di bidangnya. (sob/nul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »