Mendikbud Sidak Bangunan SDN Genthong Ambruk Timpa Siswa dan Guru TewasTewas

Pasuruan (wartaonline. Co. Id) 7/11

Peristiwa Ambruknya bangunan Gedung Sdn Genthong kec. Gadingrejo kota Pasuruan jatim mendapat Perhatian dari mendikbud. mendikbud setelah peristiwa itu melakukan sidak ke lokasi pada Kamis (7/11).
Mendikbud tanpa pengawalan ketat langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan menggali Info lebih lanjut terkait ambruknya bangunan sekolah yang menewaskan 1 orang siswa dan seorang guru itu di lokasi.

Kasus ambruknya gedung bangunan sekolah ini sering terjadi tetapi tidak sampai menimpa siswa dan guru seperti saat ini. Karena peristiwa ambuknya bangunan sekolah ini saat jam proses belajar mengajar sehingga menjadi perhatian publik.

Mendikbud Nadiem langsung bertanya kepada guru dan keluarga sdn genthong dan pemerintah setempat meminta sekolah segera di bangun kembali dan memulihkan siswa dan siswi yang trauma akhibat peristiwa tersebut.

Selain meninjau lokasi ambruknya bangunan sdn genthong Nadiem juga menjenguk siswa yang sakit dan rumah sakit rsud purut dan rumah guru serta siswa yang meninggal akhibat tertimpa kerangka bangunan gedung sekolah.

Sementara Subari anggota komnas pendidikan tinggal di pasuruan meminta mengusut tuntas peristiwa amvruknya gedung ini. Dan mengimbau agar sekolah sekolah yang menggunakan kerangka galfalum agar waspada karena pada saat hujan beban atap menjadi lebih berat sehingga papan penyangga dari galfalum memuai atau melur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »