Kenalkan Wisata Desa Rombo Kulon Rembang Pasuruan Gelar Lomba burung kicau

pasuruan (wartaonline.co.id) 15/3

Untuk menyalurkan hoby para pengemar burung di wilayah desa Rombo kulon . Pemerintah desa Rombo kulon kec. Rembang kab. Pasuruan memfasilitasi para penggemar burung la bird itu di samping balai desa.

Hariyono kades Rombo kulon mengatakan ” saya fasilitasi para pemuda disini untuk berkreativitas menyalurkan hobinya sambil mempromosikan potensi desa Rombo kulon ke masyarakat.” katanya ke wartawan media online ini.

dari pengamatan wartaonline.co.id dilokasi Desa Rombo kulon berkembang pesat sekarang ada Badan usaha milik Desa yang menggerakan ekonomi Desa. yakni dengan berdirinya para pedagang kecil di sekitar lokasi balai desa maka juga pengaruh terhadap peningkatan ekonomi desa.

“ya masyarakat disini yang belum punya pekerjaan kami bina melalui klinik UMKM melalui pelatihan wirausaha dengan pemberdayaan masyarakat.” tambah Haryono sambil nyruput kopi tubruk.

Mohamad Nurul ketua panitia Lomba penggemar Burung BC Rombo kulon mengatakan ” lomba penggemar burung ini dibuka minggu kemarin hingga kini terus berlangsung . jenis lomba yang adakan mulai kelas anakan hingga dewasa. Para pemenang lomba selain mendapatkan piala juga uang pembinaan dari panitia” katanya kepada wartaonline.co.id . (sob/yon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »