Alumni Poltera pertama lanjutkan Ke Luar Negeri

Madura (wartaonline.co.id) 25/3

mencari ilmu tidak hanya puas dinegeri semasa masih muda dan ada kesempatan. hal ini di lakoni oleh dua alumni Politeknik Negeri Madura (POLTERA) melanjutkan study ke Luar Negeri. Dua alumni Poltera itu Sony Setiawandani lulusan Teknik Mesin Alat Berat dan Lauh lulusan teknik Listrik Industri ini terpilih mengikuti program 2+1 Industri Academia Collaboration di Taiwan.

Program tersebut digagas oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Taipe Economic and Trade Office (TETO).

Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., ketika dikonfirmasi oleh wartawan wartaonline.co.id ini mengatakan kedua Alumni POLTERA menjadi lulusan pertama yang melanjutkan study ke luar Negeri.

“Saya ucapkan selamat, ini merupakan lulusan pertama alumni kita yang lanjut study ke Luar Negeri, hal ini menunjukkan bahwa lulusan POLTERA mampu bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.”Ungkapnya kepada wartawan.

Program yang digagas oleh Kemenristekditi ini tidak hanya studi lanjut di univeristas mitra luar negeri tetapi mereka juga akan magang di perusahaan-perusahaan di Taiwan.

Dua lulusan POLTERA akan kuliah di dua kampus yang berbeda, Sony Setiawandani di Cheng Shiu University dan Lauh di Chien Shien University Of Science And Technology. Pelepasan resmi akan dilaksanakan di Jakarta oleh Menristekdikti pada 26 Maret 2019.

Lebih lanjut, Taoufiq Hidayat Humas Poltera menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan terus kembangkan kerjasama internasional sala satunya adalah akan membuka kelas Internasional bekerjasama dengan Management & Science University (MSU) dengan program 3+2, (tiga tahun kuliah di POLTERA dilanjutkan dua tahun di MSU, lulus dengan gelar Magister. ( sob/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »