Yudha dilantik jadi Kepala Dispendukcapil

Pasuruan (wartaonline.co.id) 25/2

lambannya pelayanan E- KTP banyak dikeluhkan oleh masyarakat. sehingga bupati Pasuruan harus turun tangan untuk mencari solusinya.

Dengan bekal pengamatan dan pelaporan keluhan masyarakat itu. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan menggantikan Suyono kepala dispendukcapil sebelumnya diruang Pringgitan Pendopo Senin pagi (25/2/2019).

Sunyono digeser menjadi staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Kabupaten Pasuruan.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, Habib Zaenal Bafaqih, Sekda Agus Sutiadji, hingga Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pasuruan.

Menurut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf proses pelantikan ini sudah melalui proses panjang yaitu fit and propert test, izin Kemendagri dan KASN. Pelantikan hanya kepala Dinas Kependudukan saja, karena pertimbangan kebutuhan yang mendesak.

“Beban berat sudah pasti, karena menyangkut masalah kependudukan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Akan tetapi, kalau sudah dijalankan dengan ikhlas, sepenuh hati dan diniati ibadah, maka Insya Allah semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT, saya percaya akan hal itu,” ucap Irsyad diikuti tepukan tangan yang hadir dalam acara tersebut. (aza/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »