Dwi Susilowati ajak masyarakat Cintai Lingkungan

Pasuruan (wartaonline.co.id/7/2)

Untuk.mengenalkan cinta lingkungan pada masyarakat sekitar. Greenpas Indonesia terus melakukan sosialisasi ke masyarakat luas.

Dwi Susilowati SH.i aktivis peduli lingkungan sekaligus pengurus Greenpas Indonesia, mengajak para guru dan Dosen mengunjungi kebun Mangrove yang ada di desa Pulokerto kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada minggu (3/2).

Para guru dan Dosen berasal dari kecamatan Nguling kabupaten Pasuruan itu diajak keliling di Kebun mangrove yang terletak di pantai desa Pulokerto kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan. Mangrove yang tumbuh dipinggir pantai selain menahan abrasi dari ombak air laut ini juga untuk di manfaatkan untuk budidaya ikan dan tempat wisata edukasi penelitian para nahasisea guru dan dosen serta ilmuwan dari berbagai manca negara.

Subari Direktur Greenpas indonesia pada tahun 2014 pernah mendampinggi tamu dari 15 negara berkunjung di kebun mangrove desa pulokerto di kawasan tempat penelitian mangrove akademi perikanan dan kelautan sidoarja yang ada di kabupaten Pasuruan dan mengadakan penelitian di kebun mangrove ini ( 14/4/2014)

“ya kebun mangrove yang terketak di pinggir pantai daerah pulokerto ini selain sebagai sabuk hijau juga tempat budidaya ikan juga tempat penelitian oleh para guru dan dosen yang ingin mengenal budisaya dan manfaatnya mangrove ” katanya.kepada wartawan media ini.

selain itu disekitar pinggir pantai lokasi ada tempat praktek mahasiswa akademi perikanan dan kelautan sidoarjo seluas 23 Hektar. selain untuk praktek mahasiswa juga ada tempat memancing ikan bagi penggemar memancing ikan di tambak maupun di pinggir pantai.

Dwi Sukamto Kepala stasiun lapang Kebun mangrove juga Dosen Akademi Perikanan dan Kelautan Sidoarjo yang di tugaskan di desa pulo kerto mengatakan” kami mengajak warga sekitar merawat dan memelihara serta melestarikan pohon mangrove ini selain itu pohon mangrove ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai masakan minunan. kue dan obat-obatan.” katanya.

lokasi kebun mangrove sekitar 5 KM dari jalan Raya sehingga mudah terjangkau oleh lapisan masyarakat. arah masuk ada papan petunjuk arah di pinggir jalan sehingga mudah untuk mengunjungi selain itu juga bisa di cari di.google maps.( *Sob/son)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »