KH.Marzuki Mustamar terpilih ketua Tanfidziyah PWNU Jatim

kediri (wartaonline.co.id) 29/7

Perhelatan dalam konferwil Nu jatim yang digelar di kediri jawa timur selama 2 hari ini akhirnya memilih KH. Marjuki Mustamar, mantan ketua PCNU kota Malang ini menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur.

Dalam Konferensi Wilayah NU Jawa Timur 2018, yang digelar di Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). KH Marzuki Mustamar terpilih secara aklamasi dengan mendapat 30 suara dari total 45 suara dari seluruh Cabang NU di Jawa Timur.

Sementara itu, calon lainnya adalah KH Kikin Abdul Hakim atau Gus Kiki mendapat 11 suara dan dibawahnya Abdul Nasir Badrus yang hanya mendapat 3 suara.

Setelah selesai penghitungan suara, KH Marzuki Mustamar langsung diminta kesediaannya untuk menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim periode 2018-2023. Dan membacakan kontrak jamiyah.

Dalam kontrak jamiyah tersebut salah satu pointnya adalah soal kesiapannya untuk tidak menjadi tim sukses dalam soal politik dan partai politik. “Saya siap tidak akan jadi timsukses dalam hal politik,” baca KH Marzuki Mustamar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »