Memburu Malam Lailatul qodar Di Masjid Hidayatulloh Pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 7/6

Suasana masjid masjid Hidatatulloh di pasuruan pada malam hari di penuhui para jamaah untuk memburu malam lailatul qodar. salah satunya di masjid karangketug kec gading kota pasuruan ini tidak sepi jamaah, silih berganti berdoa dan sholat malam.

Jama’ah datang mulai jam 24.00 hingga subuh bersama keluarga dan rombongan untuk sholat malam berjamaah di masjid ini. setelah sholat ada yang wiridan, baca al qur’an dan leyeh2 diserambi masjid sambil menunggu makan sahur dan sholat subuh berjamaah.

Sahri salah satu jama’ah masjid Hidayatulloh mengatakan ” ya di masjid ini setiap tahun pada bulan ramadhan banyak yang datang untuk melakukan sholat malam memburu malam lailatul qoddar” katanya.

karena dekat jalan raya dan ad warung jual makanan jadi jamaah tidak bingung untuk makan saur setelah sholat di masjid ini.

masjid hidayatullah ini salah masjid lama berdiri dulu sebelah pasar karangketug yang sekarang pindah di timur jalan . kini berdiri megah dan bersih setiap hari dibersihkan dan di rawat oleh takmir masjid. selama bulan ramadhan menyediakan takjil dan buka puasa bagi musafir dan jamaah.(sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »