Idaroh Syua’idah Bangil gelar Halal Bhihalal dan Tasyakuran

Pasuruan wartaonline.co.id ( 29/6)

masih suasana Hari Raya idul fitri masyarakat rembang Bangil yang tergabung salad jam’ iyah Thoriqoh idaroh syu’biyah nahdlatul ulama PCNU Bangil mengadakan halal Bihalal di masjid Miftahul jannah Desa Oro oro ombo Wetan Kecamatan Rembang kabupaten Pasuruan jumat (29/6).

acara itu di hadiri oleh kyai serta ribuan jam’iyah memadati masjid hingga meluber sampai disebrang jalan. sebelum acara di mulai para jam’iyah diajak membaca istigotsah kemudian dilanjutkan sambutan takmir masjid sekaligus sebagai pengurus idaroh Syu’biyah KH. Muhammad Tasrif dan ketua Rois Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-mu’tabaroh An Nahdliyah Idaroh Syu’ibiyah Bangil KH. Drs. Zainul Musta’in.M.Pd kemudian dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Faqih Usman dari Mojo kerto.

KH. Zainul Musta’in mengatakan , kita setelah menjalankan ibadah puasa yang dapat kita peroleh kemulyaan. pada bulan syawal ini kita maknai bulan penuh berkah Hari Raya idul Fitri dan pilkada dengan sukses dan aman. Terima kasih atas Dukungan masyarakat Bangil sehingga Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur, Sementara unggul di perhitungan cepat dibanding Syaifulloh yusuf.

Mari kita bersama sama masyarakat Bangil rembang umumnya pasuruan membangun kesadaran mayarakat peduli sesama jalin persatuan dan kesatuan.
sementara Gus Jakfar tokoh masyarakat Rembang mengatakan mari masyarakat Bangil membangun ukuwah islamiyah siapapun yang jadi pemimpin kita dukung. jangan sampai gara-gara pilkada kita menjadi renggang karena beda pilihan atau Karena yang dipilih kalah.jangan sampai terjadi disini. (sob/jak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »