Hari Raya ketujuh Pantai Kalirejo Kraton Pasuruan Dipenuhi Pengunjung

Hari Raya Ketupat Pantai Kalirejo kraton di penuhi pengunjung.
Pasuruan wartaonline.co.id ( 22/6)

Pantai kalirejo kec.kraton kabupaten pasuruan jawa timur jumat ( 22/6) dipenuni pengunjung. pada hari Raya ke tujuh ini para nelayan libur merayakan perayaan hari raya idul fitri.
para nelayan itu libur mencaari ikan di laut. karena menrima tamu dari saudara saudaranya di rumah.

Untuk meneriahkan hari raya ketupat itu panitia desa kalirejo mengadakan halal bhihalal 4 tempat panggung hiburan yakni dukuh kisik .kaligung .gumeng dan tawangsari.
Tampak hadir HM.Isyad Yusuf bupati Pasuruan kepada Dinas perikanan dan kelautan, dinas perhubungan serta tokoh masyarakat setempat.

Agenda perayaan petik laut ini di gelar setiap tahun pada hari raya idul Fitri hari ketujuh .

Selain acara halal bhihalal masyarakat juga menggelar peraonan keliling laut dengan menggunakan perahu nelayan.

Bupati Pasuruan HM.irsyad Yusuf berpesan agar tradisi ini dipertahankan dan di kembangkan lebih krarif sehingga akan mendatangkan wisata databg ke pantai ini.

sementara Kabg sobari Direktur Greenpas Indonesia sebagai penggagas kalirejo sebagai wisata mangrove mengatakan” kami mohon mohon dukungan kepada intansi terkait dan tokoh masyarakat agar desa aman tentran dan nyaman. sehingga wisatawan akan datang mengunjungi ke pantai kalirejo ini.

kades Kalirejo Mohanad Adip menambahkan rangkaian perayaan hari raya ini agenda selanjutnya pada malam hari setelah mahgrib ada pesta kembang api di sepanjang pinggir pantai kalirejo antara dukuh kisik dan kaligung. (sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »