Warga kalirejo kraton Butuh Rumah Susun

Kraton ( 5/5)

Perkembangan jumlah penduduk di desa Kalirejo kec. Kraton kabupaten Pasuruan terus bertambah.

Dalam bebetapa tahun ini jumlah kelahiran meningkat dibanding kematian sehingga pertumbuhan penduduk terus bertambah.
Hal ini diungkapkan oleh Mohamad Adip kades Kalirejo kepada wartaonline.co.id di kantornya.
Adip yang baru 2 tahun menjabat kades Kalirejo ini telah berupaya membangun desanya dengan anggaran biaya dari bantuan pemerintah. Pembangunan jalan paving dan saluran got serta plengsengan. Untuk membangun desanya perlu dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun pihak swasta dan LSM.
Yayasan Greenpas Indonesia bersama masyarakat Desa kalirejo bersama sama ingin mewujudkan kampung wisata dan kampung sadar lingkungan.
Selama telah melakukan pembenahan administrasi desa karena sebelumnya selama 6 tahun desa ini kadesnya dari PLT.
Jumlah penduduk di desa kalirejo mencapai sekitar 5.300 yang berhak memilih dan ini belum masih usia di bawah 16 tahun di perkirakan mencapai 10 ribuan jiwa.

Pertumbuhan penduduk di desa kalirejo ini menjadi masalah sosial karena lahan tanahnya terbatas sehingga kebutuhan tempat tinggal terus bertambah sehingga lahan tambak dijadikan bangunan tempat tinggal.
Dari pemasalahan diatas kades kalirejo mempunyai ke inginan untuk mengajukan rumah susun di daerahnya. Saat ini ada tanah milik desa atas kas desa bisa dijadikan Rumah susun.

“Ya saya berkeinginan ada rumah susun di wilayah Kalirejo ini agar mereka bisa mempunyai tempat tinggal” katanya kepada wartaonline.co.id .

Sebelumnya desa kalirejo didatangi 3 anggota DPRD dari kabupaten Pasuruan.mereka langsung melihat perkembangan desa Kalirejo yang sebelumnya desa ini kumuh, kini sudah mulai ada perubahan sadar lingkungan
Kebersihan dan kesehatan serta pendidikan. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »