SMPN Grati 2 Pasuruan gelar pelatihan k 13

Nguling (wartaonline.co.id) 13/5

Untuk meningkatkan pengetahuan tentag kurikulum k13,, SMPN 2 Grati Pasuruan mengadakan pelatihan.

Pelatihan peningkatan sumberdaya guru tersebut SMPN 2 Grati kerjasama dengan Kanaka Foundation pada tanggal (12/5) di aula SMPN 2 grati.

Santi Susanto. M.com dari Kanaka foundation memberikan materi tentang bagaimana meningkatkan motivasi guru dan siswa dlm pelaksanaan pembelajaran berbasis kurikulum 2013 yang terintegrasi adiwiyata. Bersama guru dan pelaksana smp n 2 grati jl.Ranuklindungan Grati pasuruan.

Menurut Eny salah satu peserta pelatihan mengatakan ” pertama Guru diminta lebih meningkatkan kompetensinya dlm PBM kedua Guru lbh memahami bagaimana pelaksanaan pembelajaran berbasis kurikulum 2013 yang terintegrasi adiwiyata
Ketiga Sharing ilmu dan pengetahuan dengan pihak lain (NS dari Kanaka
Dan

Pelaksanaan pelatihan dimulai jam 09.00 dengan sambutan dr bapak kepala sekolah smpn 2 grati Drs.H. M. Firdaus Efendi, M.Pd kemudian langsung narasumber dari Kanaka Foundation ibu Santi Susanto, M.com

In House Tranning ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 tentang apa itu guru ( pendidik). Peserta diminta menuliskan kata yang berkaitan dengan guru. Ada 2 hal yang menarik dari tulisan peserta tentang guru yaitu selalu belajar dan menjadi panutan.
Sesi 2. Bagaimana menumbuhkan motivasi pada siswa.
Sesi 3. Kuis tentang IHT dg menggunakan aplikasi Kahoot.
Diakhir sesi ada pemberian reward untuk group terheboh yaitu Power Rangers dan Group yg paling cool pada waktu sesi mission imposible yaitu group Polo Pendem.( eny/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »