SMP Negeri 1 Bangil Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW

Bangil (wartaonline.co.id) 18/4

Untuk memberikan pembelajaran Pendidikan karakter bagi siswa/siswi SMP Negeri 1 Bangil Pasuruan pada hari Rabu pagi (18/4) menggelar peringatan Isro’mi’roj nabi besar muhammad SAW di masjid Darul Qolam yang berada dilingkungan sekolah.

sebelum acara pengajian peringatan Isro’mi’roj Nabi muhammad SAW di mulai para siswa/siswi diajak membaca Istigotsyah , membaca diba’ dan penampilan seni samproh yang dibawakan oleh para siswi SMP Negeri 1 Bangil.

untuk memberikan semangat belajar panitia mendatangkan penceramah Prof. Dr.H. kholil Umam dari Dosen Uinsa Surabaya.

Prof. Dr. H. Kholil Umam berpesan agar siswa/siswi SMP Negeri 1 Bangil Memanfaatkan masa sekolah dan gunakan waktu untuk belajar agar bisa meraih cita cita yang diinginkan. selain itu juga menganjurkan kepada anak anak untuk sholat berjamaah.katanya setiap waktu.

selain itu Kholil umam memberikan pertanyaan setiap siswa yang menjawab dengan benar diberi hadiah berupa Buku yang di tulisnya.

Sementara Ahmad Ponali, S.Pd Kepala SMP Negeri 1 Bangil mengatakan “melalui peringatan keagamaan seperti ini merupakan salah satu pembelajaran pendidikan karakter kepada siswa/siswi. Dengan mendengarkan ceramah dari ustadz dari luar bisa menambah wawasan bagi para siswa dan guru di SMP Negeri 1 Bangil . mengigatkan hari senin tgl 23 sd 26 april 2018 melakukan ujian nasional oleh karena itu agar belaja dan menjaga kesehatan sehingga saat ujian bisa mengerjakan soal dengan baik.

Acara Peringatan Isro’mi’roj Nabi Muhamnad SAW, di SMP Negeri 1 Bangil di ikuti seluruh siswa dan siswi serta guru dan staff.

Karena ruangan masjid tidak menampung sehingga meluber di halaman dan samping masjid sehingga panitia menambah tenda diluar halaman masjid. (sob/mak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »