Pemkab Probolinggo Gandeng Media Peringati Hari Pers

Probolinggo, WartaOnline.co.id ( 18/4)

Bertepatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-272, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan melaksanakan upacara bersama di Alun-alun Kota Kraksaan. Bersamaan dengan itu juga Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Probolinggo berlangsung sangat meriah dan penuh suasana keakraban. Hal ini terlihat dari peringatan HPN yang diadakan oleh Dinas Kominfo bersama Bagian Humas Pemkab Probolinggo di Pantai Bentar Kecamatan Gending, Selasa (17/4/2018).

Dalam pidatonya Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyampaikan mengharapkan semoga kemitraan Pemkab Probolinggo dengan para jurnalis terus terjalin baik, meningkatkan komitmen banyak hal yang bisa kita diskusikan bersama Semua informasi yang disajikan benar-benar mendidik serta menjadi alat pemersatu bangsa.

Saat di wawancarai WartaOnline.co.id ia mengatakan, keberadaan pers sangat penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Pers juga bisa menjadi alat evaluasi terhadap setiap program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah, dengan harapan kedepannya akan lebih baik”.

Peran pers pada era kekinian atau jaman now sangat dibutuhkan dalam menyampaikan proses pembangunan yang sedang berjalan kehadapan masyarakat. Selain itu pers juga menjadi bahan acuan pemerintah dalam hal mendengar aspirasi rakyat dari bawah.

Tutug Edi Utomo bangga berteman dengan para jurnalis karena banyak membantu dalam bersinergi membangun daerah bersama pemerintah. Media atau jurnalis sangat penting bagi Pemerintah Daerah, oleh karena itu, mari kita selalu menjaga kemitraan dengan baik.(udin/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »