Naik Bus keliling Suroboyo cukup Bayar Dengan Botol plastik

Surabaya (wartaonline.co.id) 27/4

Jika anda ingin naik bus keliling surabaya tidak punya ongkos gampang bawa saja botol bekas minuman plastik 3 biji sebagai ongkos naik bus bisa keliling suroboyo.

Hak ini di lakukan Kang sobari Direktur greenpas indonesia saat di surabaya mencoba naik bus serba otomatis ini keliling surabaya. routenya terminal Bunggurasih- yosowilangun.

Kang sobari keliling suroboyo menikmati indahnya kota surabaya meski tidak musim hujan dipinggir pinggir jalan tampak hijau tanaman bunga tumbuh segar . Benar memang kota surabaya kota hijau .tampak tanaman bunga dan pohon tumbuh subur di rawat dan tidak tampak tumpukan sampah lagi berserakan dipinggir jalan.

Konon Bu Risma walikota surabaya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarangan tempat selama berkendara di surabaya.

Jika melanggar himbuan dan aturan ini masyarakat akan didenda ditempat sesuai aturan yang berlaku. Untuk menertibkan masyarakat tidak buang sampah disembarangan tempat disetiap sudut kota dipasang cctv sehingga saat masyarakat buang sampah akan termonitor.

Saat kang sobari naik bus ngobrol dengan kondektur bernama tito dengan jelas dia memberikan keterangan tentang fasilitas bus suroboyo ini. Setiap halte secara otomatis komputer yang ada dipasang dalam bus berbunyi “misalkan sebentar halte ahmad yani begitu seterusnya.sehingga penumpang mau turun atau naik disetiap hal pintu bus membuka sendiri karena pintu bus dipasang dan cctv dan alarm.

Informasi yang diperoleh wartaonline.co.id Ada 8 bus untuk angkutan warga di suroboyo ini yang disediakannpemkot surabaya. sementara 6 yang madih diopesasionalkan yang 2 masih dalam setting program ” kata tito .

Setiap penumpang saat naik didalam bus di tanya tujuan dan menyerahkan botol plastik bekas minuman. Kemudian diberi karcis.
Tetapi sementara masih ujicoba masyarakat tidak harus membayar pakai botol bekas.

Bus suroboyo ini baru beroperasi 3 minggu ini menempuh rute terminal Bungurasih- yosowilangun jam operasional jam 09.00 sd 21.00 wib. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »