Cabdin Pasuruan juara 1 lomba Pameran G.literasi Se Jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 7/4

Peningkatan mutu pendidikan tidak hanya memberikan kesejahteraan bagi guru sertifikasi saja. Melainkan pemerintah juga terus memacu meningkatkan sumberdaya Manusia, Salah satunya peningkatan kwalitas Sumberdaya Manusia guru sebagai ujung tombak suatu pendidikan.

Untuk melihat sejauh mana peningkatan mutu guru itu, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur melaunching suatu kegiatan Gerakan Literasi Jatim.

Bersamaan dengan berkumpulnya Guru berprestasi dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, LB se Jatim sebagai saksi dan penggerak Literasi di Sekolahnya yang di gelar di City mall Surabaya jumat (6/4).

Cabang dinas pendidikan Pasuruan Raya ikut sebagai peserta lomba pameran Gerakan literasi sekolah sehingga meraih juara 1 pameran literasi guru yang di adakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa timur.

Dr. Indah Yudiani.M.Pd kepala Dinas Pendidikan Pasuruan Raya mengatakan
” ya kami bersyukur berkat kerja Tim dari pegiat guru literasi dari Pasuruan sehingga cabang dinas Pendidikan Pasuruan meraih juara 1 Lomba pameran Guru literasi .sebelumnya tim dari pasuruan telah menyiapkan jauh hari sebelumnya. ” katanya kepada wartawan media wartaonline.co.id.

Tim guru literasi ini terdiri dari guru yang telah mempunyai karya baik buku maupun menerbitkan majalah.

“Mereka bekerja melebih kompetensinya.
Kompetensi meliput berita, menulis, mengedit, melayout. Disamping itu juga memiliki pekerjaan di luar guru, semisal belajar Features, opini, Artikel, resensi, pantun, puisi. ” tambah Crisdiyanto, MT. salah satu tim guru literasi dari Pasuruan.

Pada acara pembukaan G-Literasi di Surabaya itu dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rahman MM. M.Pd dan dihadiri kepala Bidang Pendidikan dan kejuruan dari kementrian Pendidikan serta para kepala Cabang Dinas pendidikan kota/kabupaten, Tim juri, organisasi Profesi Guru serta para guru prestasi mulai dari TK,SD,SMP dan SMA/SMK se jatim.

Dalam acara ini Kepala Cabang dinas pendidikan Pasuruan, Dr. Indah Yudiani.M.Pd mendapatkan penghormatan pertama memberikan testimoni gerakan literasi Guru di Pasuruan dengan menerbitkan sebuah Majalah yang diberi nama majalah pendidikan Inspiratif dan buku buku yang diterbitkan oleh para guru dari pasuruan salah satunya buku “aku Bangga jadi guru” yang memberikan motivasi.

Karena banyaknya buku maupun majalah karya guru dari Pasuruan tim juri lomba tertarik, sehingga kepala dinas pendidikan Pasuruan untuk menyampaikan pandangan awal gerakan Literasi di Pasuruan.

Dari data pengumuman yang diperoleh wartaonline.co.id sabtu (7/4) pemenang lomba pameran guru literasi propinsi jawa timur adalah Dinas Pendidikan Pasuruan Raya meraih juara 1 lomba pameran karya literasi guru sedangkan Juara 2 diraih Dinas Pendidikan Bojonegoro kemudian juara 3 diraih Dinas pendidikan Kota Surabaya. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »