SMP Negeri 1 Bangil Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Bangil (wartaonline.co.id) 31/3

Untuk menekankan pendidikan karakter kepada para anak didik pemerintah telah melakukan format dan aturan. Salah satunya sekolah ramah anak.

Sekolah ramah ini tertuang dalam surat edaran dinas pendidikan no.420/459/424.071/2018 yang di tanda tangani kepala Dinas pendidikan kab.pasuruan intinya sekokah memberikan pelayanan pendidikan dengan penuh kasih sayang tidak dengan kekerasan serta tidak diskriminasi .

Sekolah ramah anak ini di deklarasikan di SMP Negeri 1 Bangil kab.Pasuruan Jawa timur. Dalam deklarasi itu berikrar bunyinya sebagai berikut ” kami, para pendidik, tenaga Kependidikan, orang tua dan siswa berikrar:
1. Menjadikan sekolah sebagai sarana pendidikan dengan pelayanan Prima, aman, dan Nyaman.
2. Melaksanakan pembelajaran dengan kasih sayang tanpa kekerasan.
3. Menjamin kesehatan dan menghargai kesetaraan hak pendidikan tanpa diskriminasi.
4.menjadi sahabat dalam kebersamaan, bermartabat, dan menjujubg tinggi nilai nilai luhur bangsa.

Deklarasi ini di ikuti seluruh guru , staf karyawan ,siswa dan perwakilan orang tua /walimurid.

Ahmad Ponali.S.Pd kepala SMP negeri 1 Bangil mengatakan” ya dengan adanya program sekolah ramah anak ini kita memberikan pelayanan pendidikan lebih baik,martabat dan bermakna” katanya usai acara deklarasi sekolah ramah anak di kantornya.

Setelah deklarasi para guru, guru, siswa dan perwakilan orang tua membubuhkan tanda tangan di kain spanduk putih sepanjang 10 meter di halaman sekolah.

Selain itu juga ada yel yel salam sekolah ramah anak ( salam gerbangsora) gerakan salam gerbangsora ini diikuti oleh ribuan siswa/siswi SMP Negeri 1 Bangil di halaman sekolah. (Sob/adv.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »