Ribuan Honorer se Jatim Desak UU ASN segera di Syahkan

Malang – wartaonline.co.id (4/3)

Pembahasan UU ASN yang alot hingga saat masih belum jelas nasibnya. Draf UU ASN yang sudah dibuat hingga saat ini belum mengakomodir semua honorer . Draf dalam revisi UU ASN pasal 131 A itu akan mengangkat semua honorer.

Rike diyah pitaloka anggota DPR RI yang membidangi pengusulan Rancangan UU ASN ini hadir di tengah tengah para tenaga Honorer di DOM universitas Muhamadiyah malang pada minggu (4/3).

Dalam pertemuan itu Rike Diah Pitaloka (oneng) menjaring aspirasi dari para pegawai honorer dari berbagai bidang mendesak segera Revisi UU ASN di syahkan .

” ya jika UU ASN ini tidak disyahkan tahun 2018 ini maka akan terkatung katung nasib para Honorer, karena memasuki massa pemilu tahun 2019 para politikus sudah sibuk dengan nasibnya sendiri untuk pencalonan lagi.” Katanya

Sementara Mariani Ketua umum KN ASN mengatakan ” mari semua honorer daerah mengawal revisi UU ASN agar segera di syahkan dan semua tenaga honorer akan diangkat menjadi Pegawi tetap negara atau PNS.” Katanya.

Dalam pertemuan akbar honorer se jatim ini di hadiri ribuan honorer dari beberapa opd daerah se jatim sehingga memenuhi DOM Universitas Muhamadiyah Malang. ( sul/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »