DESA BANYUANYAR PROBOLINGGO SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

Probolinggo-Wartaonline.co.id (29/3)

Untuk menekan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, khususnya remaja Banyuanyar tengah kecamatan Banyuaanyar kab.Probolinggo jatim. Melaui program ibu-ibu PKK mengadakan acara sosialisasi narkoba di pendopo balai desa Banyuanyar tengah, Kamis, 29 April 2018 pukul 09 Wib.

Kegiatan ini dihadiri AKP. Muhamad Dugel, S.P.d – Kapolsek Banyuanyar Polres Probolinggo sekaligus sebagai Narasumber, Kades Zamroni beserta prangkat desa Banyuanyar tengah dan Ketua Karang taruna Nanang Kosim beserta puluhan anggota RT desa Banyuanyar tengah.

Sebelum acara dimulai Pak kades mengucapkan banyak terimakasih kepada AKP. Muhamad Dugel, S.P.d – Kapolsek Banyuanyar yang bersedia menjadi Narasumber Sosialisasi Narkoba. Diharapkan dengan diadakan acara ini remaja karang taruna dapat mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan bisa menghindarinya bahkan ikut memberantasnya dengan melaporkan ke polisi apabila melihat aktifitas peredaran narkoba.

Sedangkan Kapolsek Muhamad Dugel beserta materinya, menyampaikan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sampai saat ini masih terus terjadi, walaupun pihak Kepolisian gencar mengadakan berbagai bentuk operasi untuk memberantas namun ternyata masih saja ada pelaku baik sebagai pengedar maupun pemakai narkoba.
Hukuman berat menanti para pelaku penyalahgunaan narkoba. Penjara atau bahkan hukuman mati menanti bagi mereka yang berani atau sekedar mencoba-coba bermain-main dengan barang haram ini.

Penyalahgunaan narkoba sangat berdampak bagi seseorang mengakibatkan akan fatal. Narkoba dapat mengakibatkan kematian karena narkoba terbuat dari bahan-bahan berbahaya untuk kesehatan tubuh. Bisa terkena HIV/aids atau mati over dosis pengguna narkoba bisa dipastikan akan menderita berbagai komplikasi karena zat narkoba benar-benar merusak dan menghancurkan tubuh secara perlahan. Maka untuk itu, narkoba harus di jauhi karena memiliki efek perusak terhadap tubuh manusia.

Kemudian dampak lain bagi kehidupan sosial penggunanya, misalnya pencurian, tindakan asusila, dan hal-hal jelek yang sulit kita bayangkan bisa terjadi karena narkoba.

Mengingatkan bagi seseorang yang kecanduan narkoba tidak akan memiliki masa depan cerah, ia akan selalu ingin mengkonsumsi narkoba dari hari ke hari, Jangankan untuk berkarir, untuk bersekolah saja tidak akan diterima.

Acara kemudian ditutup dengan tanya jawab seputar penyalahgunaan narkoba, semua berjalan lancar dan bisa dimengerti ketua karang taruna beserta anggotanya desa Banyuanyar tengah.(udin/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »