Tanggul kali welang Kraton Pasuruan Ambrol Pemkot Tak Peduli Hingga kini Belum Diperbaiki

Kraton Pasuruan (wartaonline.co.id) 6/2

Tanggul kali welang Kraton pasuruan jatim Jebol, jebolnya tanggul kaliwelang ini membuat warga karang asem kelurahan karang ketuk kec. Gading kota Pasuruan kebanjiran .

Jebolnya tanggul yang menangkis kali welang ini sebenarnya sudah sekirar 3 minggu yang lalu tetapi hingga sekarang tidak ada upaya dari pemerintah setempat untuk mengantisipasi membuat tanggul buatan. Padahal jika jebolnya tanggul ini meluas akan lebih bahaya rumah yang ada disekitar jarak 5 meter dari tanggul akan hanyut terseret air.

Sahri pemilik rumah di dekat lokasi mengatakan ” saya kwatir jika hujan lagi banjir besar air masuk rumah saya hanyut, karena jebolnya tanggul ini belum ditanggulangi, saya mohon pihak pemkot bisa mengupayakan menanggul sementara dengan karung berisi pasir.” Katanya.

Rumah sahri warga karang asem kelurahan karang ketug ini setiap hujan kebanjiran sehingga tidak bisa beraktivitas.peralatan kerja yang digunakan untuk mencari nafkah rusak. Saat wartaonline.co.id (4/2) bertandang ke rumahnya tampak rungsep dan lantai lembab karena lantainya dari tanah liat.

Sahri tinggal rumah petak ukuran 5x 6 m ini bersama istri dan 4 anaknya,itu Bertahan tinggal ditempat ini karena tidak punya pilihan lain untuk pindah.
Sehari hari Sahri sebagai buruh serabutan itu menafkahi 5 orang dengan ala kadarnya. Membuat sangkar burung jika ada pesanan karena alat rusak tidak bisa bekerja.

Dari cerita korban selamaa tinggal dirumanya ini jika hujan besar pasti banjir dan masuk rumah airnya meski pondasi rumahnya ditinggikan. Untuk itu dia berharap ada perhatian dari pemerintah kota setempat.(sob/mie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »