Ribuan guru dan siswa ikut menanam pohon mangrove di Pantai Semare

Pasuruan (wartaonline.co.id) 24/2

Penanaman.pohon mangrove di pantai semare kec.kraton Kabupaten Pasuruan sabtu (24/2) berhasil sukses.

Acara itu dikuti oleh ribuan siswa dan guru dari berbagai sekolah di kabupaten pasuruan , ikut dalam acara gerakan menanam pohon mangrove.

Penanaman pohon mangrove dipantai semare ini di prakarsai oleh Subari pembina peduli lingkungan dari yayasan Greenpas Indonesia.
Gerakan penanaman pohon mangrove yang di lakukan dengan mengundang pegiat peduli lingkungan tanpa paksaan dan bahkan para pegiat peduli lingkungan itu datang ke lokasi datang dengan jalan kaki dari jalan Raya kraton menuju lokasi penanaman mangrove berjarak 4 km.

Pembina sekolah adiwiyata SMPN 3 Bangil Drs. Rusli mengatakan” saya terimakasih bisa ikut partisipasi dalam rangka ikut peduli lingkungan penanaman pohon mangrove di pantai semare ini.meski jalan kaki dari jalan raya Ke lokasi tetap semangat ” katanya.

Sebelum acara dimulai penanaman pohon mangrove dilakukan seremonial sambutan yang pertama oleh Subari direktur greenpas Indonesia, kemudian kepala UPT Kraton H. Nur kholis, mukarim dan H. Yazid Kades Semare.

H. Nur kholis dari UPT kraton mengatakan” ya saya ikut bangga dan mendukung upaya Subari dari pegiat Lingkungan dari Greenpas Indonesia melakukan gerakan penyelamatan lingkungan dipantai Semare. Subari adalah satu tokoh pegiat lingkungan yang perlu didukung.dia adalah salah satu kader penerus mukarim yang pernah meraih penghargaan Kalpataru 3 kali. Dalam aksi ini murni biaya mandiri tidak ada sponsor dari manapun sehingga acara ini bisa terlaksana sukses.

Kades semare mendukung acara ini ikut hadir memberikan sambutan ” pantai akan dijadikan wisata mangrove tahun depan dianggarkan 300 jutaan,dengan ada gerakan penanaman pohon mangrove ini kami mengajak masyarakat ikut peduli merawat dan menjaga pantai agar pantai tidak abrasi dan banyak dikunjungi wisatawan” katanya.

Kemudian H. Mukarim pakar Mangrove tokoh lingkungan Hidup kab. Pasuruan menyerahan bibit pohon mangrove ke Direktur Greenpas Indonesia(subari), kepala UPT kraton ( H. Nur kholis) dan kades Semare ( H. Yazid). Penyerahan bibit pohon mangrove ini untuk di tanam di pinggit pantai yang mulai abrasi. (Ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »