Gerakan Tanam Pohon Mangrove di Pantai Semare Kraton Pasuruan, Bakal dihadiri pecinta Lingkungan

Pasuruan – wartaonline.co.id (21/2)

Keprehatinan terhadap penebangan pohon mangrove di kawasan pantai semare banyak di bicarakan oleh para pecinta lingkungan. Pihak yang membabat harus bertanggung jawab atas pembabatan itu, karena tumbuhan pohon mangrove di pantai semare ini sudah puluhan tahun tumbuh. saat ada peruahaan gas lahan masyarakat dibeli kemudian pohon mangrove yang tumbuh puluhan tahun itu kini dibabat sebagaian untuk jalur pipa gas.

sehingga saat air pasang air laut masuk dengan mudah tanpa penghalang ke daratan, dengan adanya ini masyarakat pecinta lingkungan menyesalkan hal itu. saat wartaonline.co.id bertandang ke rumah H. mukarim tokoh mangrove nasional di nguling pasuruan jawa timur.mengatakan pihak perusahaan harus bertanggung jawab atas pembabatan pohon mangrove itu, seharusnya seegra di tanami aagr cepat tumbuh kembali ” katanya

sementara para penduli lingkungan akan mengadakan penanaman pohon mangrove di pantai semare yang di prakarsai oleh greenpas Indoensia mengajak masyarakat ikut peduli terhadap kelangsungan hidup pohonmangrove sebagai tameng abrasi dan sekaligus menambah oksigen serta menyangga lapisan ozon.

menurut informasi yang diperoleh wartaonline.co,id sudah banyak para tokoh pecinta lingkungan akan hadir ikut menanam pohon dipanati Semare kec. kraton kabupaten Pasuruan, antara lain H.Mukarim , Toto Hari P. dan lain lain. (ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »