Kembangkan Kopetensi Guru, IGI Ciptakan 67 kanal

Jakarta (wartaonline.co.id) 6/1

Kritik terhadap rendahnya kompetensi guru di Indonesia perlu dijawab dengan program nyata. Inilah yang mendasari Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan Temu Nasional Pelatih (TNP). Bertempat di Gedung A Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebanyak 350 pelatih se-Indonesia mempresentasikan 60 Kanal Pelatihan hari ini Sabtu (6/1).
“Semua pelatih IGI selanjutnya akan ditugaskan untuk melatih guru di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Target kita di tahun 2018 ini ada 1 juta guru yang kita latih,” terang Muhammad Ramli Rahim, ketua umum IGI.
Presentasi kanal-kanal pelatihan ini pun mendapatkan perhatian serius dari Kemendikbud. Tidak tanggung tanggung tim dari Dirjen GTK Kemendikbud ikut memberikan masukan untuk pengembangan tiap kanal pelatihan. “IGI mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud terutama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah mengutus tim untuk memberikan saran dan masukan konstruktif,” lanjut Ramli.
Diantara kanal-kanal pelatihan yang dipresentasikan tersebut misanya Sagusaku (Satu Guru Satu Buku), Sagusanov (Satu Guru Satu Inovasi Pembelajaran), Sagusabest (Satu Guru Satu Best Practice), Sagusablog (Satu Guru Satu Blog) dan kanal-kanal lainnya.
Rilis 67 kanal pelatihan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Temu Nasional Pelatih IGI . Pada hari terakhir minggu besok akan digelar pemecahan rekor MURI Guru Menulis Terbanyak dengan Metode MenemuBaling yang diciptakan oleh Mampuono, Sekretaris PP IGI. [sob]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »