Liburan sekolah , Wisata Literasi dibalai Pengembangan media Televisi Jawa timur

Surabaya (wartaonline.co.id) 18/12

Liburan sekolah Pertama ini para guru dan siswa tidak mengajak pergi ke gunung atau pantai, tetapi dimanfaatkan untuk rekreasi literasi ke bpmtv surabaya.

Balai pengembang media Televisi (bpmtv) surabaya bekerjasama dengan Balai bahasa jawa Timur, menyelenggarakan seminar “pemantapan bahasa Indonesia bagi media masa” para guru dan siswa diberikan penjelasan penggunaan tatabahasa yang benar untuk kegiatan belajar mengajar.

Pada kesempatan liburan ini guru boleh mengajak siswanya belajar bersama di gedung balai pengembang media televisi (bpmtv) Surabaya pada tanggal (18/12) yang berada di wilayah kwangsan sidoarjo jawa timur.

Diperkirakan sekitar 50 peserta ikut dalam acara ini belajar menggunakan alat tehnologi yang belum pernah didapat di sekolah.

Acara ini bertemakan “pemantapan bahasa indonesia bagi media masa” yang di sajikan oleh Drs. Amir Mahmud .M.Pd mantan kepala balai bahasa jawa timur.

Penyaji menjelaskan penggunaan bahasa indonesia pada tempatnya sehingga mengutamakan martabat bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Bahasa yang dipakai bahasa ruang publik dan media luar ruang dan.media massa.

Dalam sambutan saat acara ini Drs. Abu khaer. M.Pd kepala BPMTV jawa Timur, sempat pamitan karena pada tanggal 15 desember 2017 mendapatkan surat dari kementrian pendidikan nasional RI sebagai kepala balai pengembang multimedia di semarang jawa tengah.

Ema panitia dari Bpmtv surabaya mengatakan ” ya saat liburan kami buka pendaftaran belajar di bpmtv secara gratis bagi guru dan siswanya, ya sambil belajar sambil rekreasi wisata literasi “katamya. (Sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »