Warga Banyuanyar Probolinggo Tasyakuran Arak Tumpeng Raksasa keliling Desa

PROBOLINGGO, WartaOnline.(28/12)

Peringatan kelahiram nabi muhamad SAW 1439 hijriyah/2017,diperingati oleh warga Banyuanyar Tengah kecamatan Banyuanyar kabupaten probolinggo jawa timur. Dengan mengarak tumpeng raksasa keliling kampung.

Seperti yang dilakukan, Zamroni Kades Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, hari Sabtu malam minggu kemarin mengajak warganya memperingati hari lahir kanjeng Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan di balai Desanya, sekaligus selamatan juara harapan 3 lomba desa Bersih & Lestari (BERSERI).

Sorenya, sebelum acara inti “maulid dan selamatan”, Kades Zamroni, membuat 2 tumpeng hasil buminya mengelilingi desanya dengan diiringi drumband beserta warganya ikut sampai warga sambil keliling kampung kemudian menuju balaidesa.

Warga antusias mengarak tumpeng yang ukuran besar ini berdatangan ke Balai desa BanyuAnyar Tengah sambil melihat atraksi drumband tersebut dan sekaligus mengikuti acara “selamatan peringatan maulid nabi muhamad SAW.”

Setelah sampai di Balai desa BanyuAnyar tengah Tumpeng diberi do’a kemudian dimakan bersama ribuan warga setempat.

Zamroni mengatakan, ya acara ini bentuk syukuran atas kelahiran nabi juga ajang mempertemukan tokoh masyarakat dengan mengundang muspika untuk meriahkan dan mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW,

Acara tasyakuran maulid Nabi ini menjadi agenda tahuhan dilaksanakan setiap tahun dan insya allah tahun depan akan lebih meriah lagi ” katanya. (FIX/Sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »