Pendidikan karakter siswa SMP N 1 Bangil melalui kegiatan Agama

Bangil (wartaonline.co.id) 12/12

Pendidikan karakter dilakukan salah satunya dengan mengajak para siswa mengikuti pengajian agama. Hal ini dilakukan oleh SMP Negeri 1 Bangil pada Rabu (12/12) pihak sekolah menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid nabi muhammad SAW di masjid lingkungan sekolah.

Sebelum pengajian digelar anak anak diajak membaca Istighotsah dibimbing oleh guru pendidikan agama. Saat itu anak2 dengan kidmat dan sungguh mengikuti istighotsah.

Ahmad Ponali. S.Pd kepala SMP negeri 1 Bangil memberikan Tausyiah tentang ” pendidikan karakter itu penting karena sebagai bekal kelak dikemudian hari.” Katanya.

Sementara Nyai Nur Hayati . S.Pd ustadaz yang diundang saat memberikan tausyiahnya memberikan motivasi kepada disiswa untuk kteatif dan inovatif. Saat ini banyak sarana yang dijadikan sumber belajar tidak seperti jaman dahulu.” Katanya.
Setelah ceramah agama selesai siswa siswi ini masuk ruang kelas masing kemudian tukar menukar jajan yang dibawa dari rumah dengan sesama temannya tanpa memandang isi yang ada di dalamnya.

Ponali menambahkan disinilah letak pendidikan dasar karakter yang perlu ditanamkan ke anak anak kelak menjadi orang berakhlak dan berjiwa karakter yang baik. (Tot/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »