Mahasiswa Univ. Yudharta Gelar Diklat Jurnalistik

Pasuruan (wartaonline.co.id) 27/12

Untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat ngalah di Kampus Univ. Yudharta Pasuruan menggelar diklat jurnalistik tingkat Dasar.

Diklat jurnalustik yang dilaksanakan pada tanggal 26,27 desember 2017 diikuti oleh puluhan anggota PMII se komisariat ngalah selama 2 hari di kampus Univ.Yudharta Pasuruan.

Materi yang diberikan kepada peserta diklat meliputi Kiat menulis berita dan Features oleh mohamad Sobari dari media wartaonline.co.id dan penulis buku.

Peserta diklat cukup antusias mengikuti diklat jurnalistik ini hingga selesai. Saat ini komisariat PMII ngalah universitas Yudharta Pasuruan memiliki website yang dikelola oleh kader kader PMII hingga kini. .

” ya jangan takut menulis, jika takut menulis maka selamanya tidak akan bisa menulis berita” kata Kang sobari anggota PWI Cabang Pasuruan panggilan akrapnya.

Masih dengan kang Sobari melanjutkan Tulislah apa yang anda lihat, rasakan dan dengar dengan menggunakan pedoman menulis berita yakni 5 W+1 H. Dengan bisa mengurai dan menjawab pedoman menulis berita 5 +1H maka akan mudah merangkai kalimat menjadi berita.Tidak usah takut menulis berita, sepanjang ikuti aturan kode etik jurnalistik dan UU IT elektronik .

Belajar menulis berita itu ibarat belajar naik sepeda, pegang stangnya kemudian duduk di sadel kemudian pancal pedalnya kemudian jalan. Menulis berita harus tahu mana berita layak dan mana yang bukan berita yang layak.

Muhamad Imam Tamtowi Ketua komisat PMII mengatakan “semoga dengan diklat jurnalistik ini rekan rekan PMII bisa berkiprah dan berkarya lewat tulisannya. terimakasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya diklat ini” katanya. (Sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »