Liburan kenalkan anak ke toko buku

Sidoarjo (wartaonline.co.id) 19/12

Liburan selama 2 pekan ini orangtua harus memilih tempat liburan yang aman dan nyaman serta murah meriah. Salah satunya ke tempat tempat yang selama ini jarang di kunjunginya.
Dengan mengajak anak anak ketempat yang belum pernah di kunjungi tentu membuat senang pada anak anak. Untuk memberijan insfirasi itu setelah mengunjungi tempat tempat wisata tadi ajak mereka ke toko buku.

Seperti hal ini dilakukan oleh keluarga subari yang liburan ini pilih mengajak anak-anak mengajak ke ke toko buku kemudian setelah itu mengajak mereka makan makanan kesukaannya.

Dengan mengajak ke toko buku akan mengenalkan mereka untuk beli buku sehingga nanti akan dibaca kemudian akan terinspirasi untuk menulis cerita yang pernah dialami bersama orang tua saat diajak jalan jalan keliling kota.

” ya saya senang diajak ayah dan ibu keliling kota naik bus dan kereta bisa melihat pemandangan yang indah disepanjang jalan yang saya lalui.saya diajak ke toko buku kenalan sama manager toko buku Gramedia di sidoarjo” katanya.

Menurut Subari sang ayah mengatakan ” mengisi liburan tidak harus pergi jauh dan menghabiskan uang jutaan, liburan tahun baru isilah liburanmu dengan penuh makna jangan foya foya ingat besok masih ada hari.Dengan mengajak liburan ditempat tempat sejarah dan toko buku ini akan memberikan inspirasi kepada anak anak untuk mengingat dan bercerita kemudian arahkan untuk menulis sehingga jadilah karya “.katanya.

Ajak anak anak berani komunikasi dengan lawan bicara jangan hanya berani ngomong dengan keluarga di rumah.Dengan mengenalkan ke lingkungan luar rumah akan menambah wawasan anak anak berpikir berinovasi serta berekspresi. Selamat mengisi liburan sekolah semoga manfaat dan gembira bersama keluarga. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »