Hari Guru : Guru yang Kreatif Adalah Guru yang Tidak Berhenti Belajar

Jakarta ( Wartaonline.co.id) 24/11

Puncak peringatan hari guru akan di peringati pada hari sabtu 25 Novemver 2017 dengan berbagai acara. Salah satunya adalah upacara dan pemberian penghargaan pada guru yang prestasi.

Sebelumnya para guru diberikan kesempatan untuk berkreasi dan kreatif dalam pembelajaran. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan sumberdaya manusia dan kinerja guru.

Program satu guru satu buku yang di gagas oleh ikatan Guru Indonesia (igi) mampu menggerakan para guru gemar menulis.

Menurut Mohamad Ramli Rahim ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) selesai dialog di kompas TV saat di hubungi wartaonline.co.id mengatakatan ” Kami sebagai organisasi guru harus bisa memberdayakan guru untuk kreatif dan inovatif dengan pelatihan pelatihan agar para guru menambah wawasaanya agar tidak tertinggal dengan ilmu tehnologi.” Katanya.

Saat ini ikatan guru indonesia terus melakukan pelatihan pelatihan kepada guru dengan berbagai bidang ketrampilan yang bisa meningkatkan sumberdaya manusia.

Subari guru dari SMPN 1 Bangil ini terus belajar untuk meningkatkan kopetensinya.
Selama 2 bulan setelah dimutasi dari dari smk ke sekolah Tingkat SMP tidak menyurutkan semangat belajar. Dalam kurun waktu 2 bulan ini dia membuat karya satu buku dengan judul” AKU BANGGA JADI GURU” . Selain itu juga dia memberikan lest menulis buku dan belajar membuka rumah belajar di rumahnya secara sukarela. ” guru tidak hanya di sekilah saja tetapi juga di masyarakat” mari pada hari guru ini kita tingkatkan prestasi kita “katanya. ( tot/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »