Asyiknya sebuah Persahabatan Guru SMPN 1 Bangil ajak guru SMPN 1 Tanimbar Selatan Tanam Pohon di lingkungan Sekolah

Pasuruan (wartaonline.co.id) 16/11

Sebuah kenangan yang tidak pernah terlupakan hal ini dialami oleh guru SMPN 1 Tanimbar selatan yang berkunjung selama dua hari belajar di SMPN 1 Bangil. Bu yustin sapaan akrapnya dulu pernah menjadi guru di smpn 1 Bangil pafa tahun 2006 pindah ke kampung halamannya di SMPN 1 Tanimbar Selatan Maluku Tenggara Barat .

Yustin berkunjung ke SMPN 1 Bangil Pasuruan jawa Timur bersama 32 oranh dan 5 orang siswa. Mereka bangga setelah mutasi ke SMPN 1 Tanimbar Selatan selama 11 tahun kemudian menjabat kepala sekolah. Hal inilah yang menggerakn hatinya ingin berkunjung ke SMPN 1 Bangil yang dianggap telah memberikan motivasi dan pendidikan sehingga dirinya di kampung halamannya dianggap paling bisa.
Karena ada tamu saudara guru dari luar jawa para guru dan siswa sibuk mrnyambutnya. Dengan berbagai acara menyambutnya diawali dengan upacara bersama di halaman sekolah kemudian di suguhi unjul kebolehan siswa dan siswi SMPN 1 Bangil mulai tari hingga kesenian tradisional khas Pasuruan.

Dalam acara sambutan Yustin sapaan mantan guru SMPN 1 Bangil yang srkarang d jadi kepala SMPN 1 Tanimbar Selatan masih mengenang teman sesama guru di sekolah.

Ya saya kesini ingin Reuni sama teman teman guru di sini, wah luar biasa sekarang perkembangannya. Sekarang tambah luas lokasinya, dulu masih sampai gedung ink sambil menunjuk gedung tengah yang pada saat itu duduk duduk sama teman teman guru smpn 1 Bangil.

Ini kenangan saya bersama bu Hj .Endang dan bersama mantan siswanya sekarang jadi guru sukwan di smpn 1 Bangil .

Sebelum acara kunjungan berakhir mereka diajak belajar cara menanam sayur dengan cara hidroponik dan belajar sisyem manajemen pengelolaan kanton dan manajemen sekolah.

Ahmad Ponali. S.Pd kepala SMPN 1 Bangil mengatakan terimakasih atas kunjungan dan telah berkenan berkunjung di SPN 1 Bangil , persahabatan ini tidak sampai putus disini saja. Dengan kita ajak menanam pohon dilingkubgan sekolah kita akan bisa mengenang arti sebuah petsahabatan antara SMPN 1 Bangil Pasuruan dengan SMPN 1 Tanimbar Selatan Msluku Tenggara Barat sebagai saudara guru.pohon yang kami tanam saya berinama mangga Pasmal ( Pasuruan Maluku) dan pohon nangka .semoga kunjungan saudara disini bisa dikenang sepanjang massa.
Sementara Subari guru baru di SMPN 1 Bangil yang juga Direktur yaysan Komunitas peduli lingkungan Greenpas Indonesia mengatakan ” mari kita peduli terhadap lingkungan kita, tanamlah pohon sepanjang ada tempatnya. Karena 1 pohon yang tumbuh akan bisa untuk membantu 2 kg oksigen .” Katanya. (Tot/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »