SMP Negeri 1 Bangil gelar Dzikir dan Santuni Anak Yatim

Bangil (wartaonline.co.id) 30/9

Untuk memberikan pendidikan dan tauladan terhadap siswa dan siswi serta keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri 1 Bangil tentang pendidikan karakter. Pihak panitia peringatan Hari Besar Islam (PHBI) SMPN 1 Bangil mengadakan Dzikir bersama dengan bacaan Istigotsah kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Dr.Al Habib Segaf Baharun M.Hi pimpinan jamiyah Al Busro juga pengasuh ponpes Dalwa di masjid Daarul Qolam pada tgl (30/9).

Acara ini diawali sambutan sambutan dan pembacaan istigotsah kemudian ceramah agama.

Dalam tausyiahnya habib Assegaf Baharun mengatakan ” kita besyukur kehadirat allah swt bahwa kita masih bisa menikmati kehidupan di dunia ini. Peristiwa peringatan bulan muharam ini bisa berbagi menjadi tauladan bagi setiap manusia khususnya siswa dan siswi smp negeri 1 Bangil.” Katanya dihadapan para jamaah.

Sementara Ahmad Ponali S.Pd kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bangil mengatakan ” tujuan peringatan hari besar dan menyantuni ansk yatim ini memberikan pembelajaran kepada siswa/ siswi serta keluarga besar smp negeri 1 Bangil agar bisa menambah iman kepada allah SWT. ” katanya

Pada acara peringatan Muharam 1439 H /tahun baru Islam dan santunan anak yatim ini dihadiri oleh. Penceramah agama DR. Al Habib Segaf baharun. KH. Nur Kholis . Drs H. ALI pengawas sekolah seeta dewan komite sekolah H. Hariyanto serta dewan guru karyawan smp negeri 1 Bangil.

setelah meyantuni anak yatim sekitar 78 siswa dilanjutkan pertunjukan seni hadrah dari besutan kreasi bapak / ibu pembimbing extrakulikuler sekolah. (nur/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »