Siswa Esembela Raih Juara 1 Fan Game

Pasuruan (wartaonline.co.id) 2/10

 Kegiatan yang diadakan di lapangan Tapaan dalam rangka memeringati HUT PMI ke-72 mengundang banyak peserta untuk mengikutinya. Peserta yang hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Hari Sabtu hingga Minggu (1/10) berjumlah lebih dari 500 siswa dari SLTP hingga SLTA.  

 Acara yang cukup padat dengan kegiatan mendidik dan melatih kreativitas serta inovasi ini dibuka oleh Sekda Kota Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, M.M., yang mewakili Walikota yang berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar kota. Dalam sambutannya, Ulum, panggilan akrab Bahrul Ulum, menekankan pentingnya kebersamaan dalam meningkatkan potensi yang ada dalam diri sendiri.

Dengan kemampuan menggali potensi diri akan bisa menjadi “Generasi Emas” yang merupakan tulang punggung negara. Ia lebih jauh menekankan perlu sinergi antara ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan reformasi akhlak agar menjadi bangsa yang memiliki budaya keadaban tinggi.

Kegiatan yang dilakukan mulai sore hari hingga pagi hari terdiri dari Talent Show, Ajang Kreativitas, Permainan Tradisional, dll. Untuk jenis kegiatan yang ketiga ini siswi UPT SMP Negeri 11 (Esembela) Pasuruan, Irma Kelas VIII C, meraih Juara I dan menerima Trophy Namax.  

“Saya bangga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain dan menerima trofi ini. Dengan sekuat tenaga saya gali potensi diri dan, pada akhirnya, bisa mempersembahkan yang terbaik buat sekolah tercintaku, “ kata Irma dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, pendamping PMR dari Esembela, Choiri, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mendidik dan apresiatif terhadap kompetensi para siswa. Dalam waktu dekat, akan ada kegiatan serupa di UPT SMAN 4 Pasuruan. mudah-mudahan Esembela menjadi yang terbaik juga, pungkasnya. (gus/sob)    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »