Dua Hari Bisa Nulis Bersama Sagusaku

Malang (wartaonline.co.id) 8/10

Untuk meningkatkan sumberdaya Manusia, para guru selain menguasai materi ajar juga dituntut untuk mengasah dengan membuat karya tulis ilmiah .

Program satu guru satu buku (sagusaku) yang telah dijadikan acuan oleh ikatan guru indonesia (IGI) kini terus menggeliat.

Pada saat workshop di hotel Amaris malang (8/10) para guru sepakat dalam waktu 2 bulan bisa membuat buku secara mandiri dengan menulis minimal 20 lembar. Jika 10 guru x 20 orang = 200 halaman.

Dalam workshop ini pemateri mengupas tentang bagaimana menulis dengan mudah dengan gaya penulisan yang akan di jadikan topik bahasan.

Setiap peserta workshop menulis buku ini diminta memblejeti kata dan bahasa yang dipakai lebih tepat untuk meletakan kalimat dialinea dan paragraf .

Rina Sugiartinengsih.M.Pd pemateri workshop menulis buku ini langsung memberikan praktek menulis dengan handaphone memakai program speechnotes yang diunduh dari playstore.

Para peserta workshop itu langsung praktek menulis tanpa mengetik dengan tangan melainkan dengan mulut mengucapkan sudah bisa jadi tulisan kemudian tulisan bisa diedit.

Pipit salah satu peserta guru dari malang mengatakan ” wah saya senang mendapatkan ilmu menulis ini sebelumnya belum pernah saya dapatkan dari pelatihan yang lain.” Katanya kepada wartaonline.co.id

Selain itu para guru yang ikut worskhop ini akan bisa mendapatkan tiket undangan pada saat hari guru bulan november 2017 nanti jika bukunya bisa terbit selama 2 bulan ini.
( kris/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »