Ngaji Bareng Syekh Zakariya dari Al Azhar Mesir di Ponpes KH. Wahid Hasyim Bangil

Bangil ( wartaonline.co.id) 2/10

Untuk mempelajari risalah nabi muhammad saw. Pondok pesantren KH. Wahid Hasyim Bangil Pasuruan Jawa Timur menggelar seminar ilmiah mendatangkan nara sumber Syekh Zakariya Muhammad marzuq Al Husaini dari Imam dan Khotib Masjid Al Azhar Chairo Mesir pada tanggal 3 Oktober 2017.

Acara itu berlangsung mulai jam 19.00 bakdo sholat isya’ hingga larut malam di halaman ponpes.

Dalam ceramah ilmiahnya dia menjelaskan karakter baginda Nabi Muhammad SAW. Dengan judul buku karangannya Sama ill muhammad yakni mengupas tentang sifat sifat nabi Muhammad SAW. semasa hidup.

Pengajian dengan menggunakan bahasa arab itu langsung juga diterjemahkan kedalam bahasa indonesia oleh santri.

Gus wildan pengasuh ponpes KH.Wahid Hasyim Bangil mengatakan ” pengajian seperti ini perlu di galakan agar bisa menambah wawasan bagi para santri. ” katanya.
Para jamaah sanggat antusias mengikuti pengajian ini sambil membaca isi buku yang di tulis oleh Syekh Zakariya yang dibawa langsung dari mesir.

Sementara Sulaiman abbas pengurus aswaja nu center Bangil mengatakan ” melalui dengan pengajian ini mari bentengi keluarga kita dari pengaruh aliran yang tidak sesuai dengan akhidah islam ahli sunah waljammah nahdlatul Ulama.” Katanya (Sul/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »