Gus Ipul Terima Rekomendasi SK dari PKB maju Cagub 2018

Surabaya (wartaonline.co.id ) 11/10 

Teka teki siapa yang bakal direkom oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon Gubernur jawa Timur , kini terjawab sudah ternyata pilihan pada Saifullah Yusuf saat ini menjabat wakil gubernur jawa Timur.

Penantian panjang ini menjadi teka teki oleh masyarakat jawa timur. Wakil Gubernur Jatim Saifullah itu akhirnya menerima surat rekomendasi dari partai kebangkitan Bangsa (pKb) yang diserahkan pada Rabu (11/10) oleh Halim Iskandar di Hotel novotel surabaya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul itu secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merekomendasikan Saifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jatim 2018.

Penyerahan SK dilaksanakan bersamaan dengan sarasehan dalam rangka verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 bersama DPC PKB se Jatim di Hotel Novotel, Surabaya, Rabu (11/10/2017). SK diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar kepada Gus Ipul.

Sebelumnya, Gus Halim menerima SK yang berisi rekomendasi mengusung Gus Ipul sebagai cagub dari Anggota Bapilu DPP PKB, Faizal Riza. Surat keputusan dengan nomor 2347/DPP-03/VI/A.1/X/2017 ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral Abdul Kadir Karding.

“DPP membuat SK tanggal 5 Oktober kemarin. Baru hari ini SK diserahkan kepada Gus Ipul. Mulai sekarang, wartawan sudah tidak perlu tanya lagi ya,” kata Gus Halim, sapaan akrab Halim Iskandar.

Acara penyerahan surat rekomendasi tersebut, dihadiri seluruh 38 DPC. “Disini ada juga beberapa calon bupati/walikota, seperti Bondowoso, Pamekasan, Lumajang, Bojonegoro, Madiun dan Nganjuk,” jelasnya.

Pasca turunnya surat rekomendasi DPP tersebut, DPW menggelar rapat koordinasi dengan seluruh DPC PKB Jatim. “Sekarang fokus kita per DPC. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh DPC saat mensosialisasikan Gus Ipul sebagai Cagub,” ujarnya.

Ketua DPRD Jatim ini optimis cagub yang diusung partainya akan memenangkan Pilkada Jatim tahun depan. Keyakinan itu, didasari pada dukungan kepada Gus Ipul dari berbagai elemen masyarakat.

“Saya yakin menang, karena Gus Ipul sudah mendapat dukungan dari bu Nyai. Mereka akan turun dan siap menjadi juru kampanye. Kalau bu Nyai dan kiai sudah mau turun, maka tidak ada alasan lain Gus Ipul tidak memenangkan Pilkada Jatim,” paparnya.

Gus Ipul terlihat sumringah menerima SK DPP. “Ya sumringah lah. Saya berterima kasih kepada DPP PKB yang akhirnya membuat SK dan baru hari ini diserahkan,” ucapnya. (q cox, Wb/sob) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »