Atlet Voly Esembela Menang Putaran Pertama Voly Piala Walikota Pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 10/10

Turnamen Walikota Cup Bola Voli yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan berlangsung mulai Senin (9/10). Acara yang dibuka Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si., sekitar pukul 15.00 itu dihadiri banyak penonton yang sangat antusias mengikuti acara pembukaan dan pertandingan perdana.

Kompetisi Bola Voli se-Kota dan Kabupaten Pasuruan ini diikuti oleh 20 kontingen yang terbagi dalam regu putra sebanyak 12 dan regu putri sebanyak 8. Acara monumental yang digelar tiap tahun ini menyuguhkan beragam juara-juara baru. Hal ini menunjukkan betapa MAN bisa dijadikan ajang memperkuat semangat dan ajang pencarian bakat siswa.

Untuk meningkatkan kejujuran dan integritas dalam pertandingan Bola Voli, Setiyono menekankan perlunya sportivitas dalam pertandingan.

“Jangan melihat wilayah, dari Kota atau Kabupaten Pasuruan. Yang paling penting kita lihat dan kembangkan profesionalitas dan sportivitas dalam setiap pertandingan. Jika mau maju, kita harus mampu menggali potensi diri dan berperilaku positif, termasuk sisi integritas tinggi dan fair play, “ kata walikota pasuruan Setiyono memberi motivasi.

Setelah pembukaan oleh Walikota, pertandingan perdana Bola Voli disuguhkan oleh SMP Negeri 11 (Esembela) Kota Pasuruan dan SMP Negeri Gondangwetan (Gonta) 1 Kabupaten Pasuruan. Dalam pertandingan yang cukup seru ini Esembela mengungguli Gonta dengan skor: 2 : 0. Ini menunjukkan awal yang baik bagi Esembela.  

“Saya percaya siswa Esembela mampu bersaing dengan sekolah mana pun dengan semangat yang tinggi dalam menjaga almamater. Hal ini telah terbukti dengan raihan skor 2 : 0 untuk Esembela. Saya berharap semangat seperti ini harus terus dikembangkan ke level profesionalitas, “ ujar Agus Harianto, Kepala SMPN 11 Pasuruan.

Acara pembukaan dan pertandingan diakhiri hingga pukul 16.15 WIB. Rangkaian pertandingan berikutnya, dua hari berikutnya (Hari Rabu, 11/10) Esembela akan bertanding melawan SMP Negeri 10 Kota Pasuruan. Harapan saya, pemain Esembela akan lebih enerjik dalam bertanding. Semangat pantang menyerah harus selalu tertanam dalam diri, imbuh Agus. (Gus/sob)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »