Presiden Bakal terbitkan perpres tentang pendidikan Karakter

Jakarta-wartaonline.co.id (5/9)

Untuk memberikan payung hukum terhadap pendidikan di indonesia, pemerintah dalam hal ini presiden ikut turun tangan.

Presiden akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai pendidikan karakter yang saat ini hampir rampung disusun. Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan Perpres tersebut besok Rabu (6/9).

Hal ini disampaikan.oleh ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj setelah rapat bersama presiden di istana kepresidenan.

“Insya allah besok saya ke sini lagi dengan Muhammadiyah dengan ulama, saat Presiden akan mengeluarkan Perpres tentang Pendidikan Karkater,” kata Said Aqil usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Draf isi perpres yang bakal diterbitkan oleh Presiden menurut Said Aqil Siraj antara lain, isi Perpres Pendidikan Karakter tersebut menekankan bahwa semua kementerian harus mendukung pendidikan karakter di sekolah. Terutama di Madrasah Diniyah (madin).

“Dengan penerbitan perpres itu semua kementerian, baik Mendikbud, Depag (Kementerian Agama), maupun Kementerian Dikti harus mendukung pendidikan karakter yang sudah berjalan yaitu Madrasah Diniyah, swasta di bawah swadaya masyarakat harus berjalan,” katanya.

Dia juga mengatakan, dengan diterbitkan Perpres, maka ada kewajiban, dan payung hukum untuk mengeluarkan anggaran. “Malah madrasah mengeluarkan anggaran untuk menggajinya guru madrasah. katanya. (Sob/@)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »