Malam Renungan mendoakan para pejuang di kampung Sadar Lingkungan Kraton Pasuruan Jatim

Pasuruan (wartaonline.co.id) 16/8

Setiap malam tannggal 16 warga kraton kecamatan kraton kabupaten Pasurusn mengggelar renungan dan doa bersama di sepanjang gang jalan desa kraton .

Sebelumnya warga melakukan kerjabakti membersihkan semak semak dan kotoran yang ada di sekitar lingkungannya.

Pada malam renungan itu kampung desa kraton tampak bersih indah dan nyaman.setiap gang yang ada di kampung berlomba lomba menghias gapura dan dengan mengecat warna warni serta memasang bendera merah putih berkibar di setiap rumah.
Ketua RT.002 desa Kratonn Abdur Rohman mengatakan ” ya kita gotong royobg bersama warga untuk menciptakan kampubg bersih indah dan nyaman.” Katanya.

Sementara subari ketua Greenpas Indonesia ya satu RT.002 di desa kraton kec.kraton mendukung aktovitas RT.dan kades yang peduli terhadap lingkungannya.

” ya saya apresiasi kepada ketua ketua RT. Dan kades desa kraton yang telah ikut membantu program pemerintah selama ini. Greenpas Indobesia punya Program” Kampung sadar lingkungan” disini warga masyarakat diajak sadar akan kebersamaan dan peduli terhadap lingkungannya” kata Subari ketua Greenpas Indonesia yang hadir saat renungan malam peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 di desa Kraton.

Tampak warga antusias dengan kebersamaan pada malam peringatan HUT kemerdekaan RI yang kampungnya bersih indah dan nyaman dengan kampungnya akan mendapatkan julukan ” kampung sadar lingkungan” .

Nova pemuda desa Kraton RT.002/01 Mengatakan ” warga kraton sudah mulai sadar akan arti pentingnya kebersihan lingkungan, semoga kampubg sadar lingkungan ini akan ditiru oleh kampung kampung yang lain. ( sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »