Khofifah : Kyai Harus Memiliki Saham Terbesar Pada Santri

Mojokerto(wartaonline.co.id) 5/8

Konferwil Persatuan Guru Nahdlatul ulama ( pergunu ) yang di gelar pada hari Sabtu – Ahad, 5 – 6 Agustus 2017 di Pondok Pesantren Amanatul Umah Pacet Mojokerto di jawa Timur. Berlangsung meriah.

Pasalnya rapat konferwil ini di hadiri oleh mentri sosial RI khofifah Indar Parawangsa . Ajang rapat kerja wilayah ini setiap 5 tahunan ini untuk menyusun program dan memilih pengurus Pergunu Jatim 5 tahun kedepan,

ketua Pergunu saat ini dipegang oleh KH Asep Syaifuddin.akan massa habis bulan agustus ini.sehingga perlu ada rapat konfrensi wilayah se jatim.

Pembukaan konferwil pergunu diisi dengan kegiatan silaturrahmi para kyai & Bedah Amanatul Ummah. Hadir dalam acara pembukaan Ibu Chofifah Indarparawansa Menteri Sosial dan juga ibu nyai Faridah Solahuddin Wahid.

Khofifah dalam sambutannya menyampaikan didepan kyai se Jatim bahwa para kyai inilah yang menjadi pemegang saham terbesar bangsa ini. Oleh karenanya saatnya kyai bergerak menyiapkan kader yang akan memimpin berbagai perusahaan besar agar kita benar-benar menjadi pemberi dan bukan menengadahkan tangan meminta-minta apalagi kepada pemerintah.” Katanya kepada undangan yang hadir.

Hal senada juga disampaikan oleh Kyai Asep bahwa strategi membangun Amanatul Ummah adalah tanpa proposal, artinya tidak meminta bantuan tetapi menaikkan prestasi lembaga sehingga timbul kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Menurut beliau kontribusi santri sudah mencapai 2,5 milyar setiap bulan dari 6000 santri dan 500 juta per bulan dari hasil koperasi pondok pesantren.(ham/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »