kementerian Lingkungan Hidup Ajak Warga Kalirejo Kec. Kraton Pasuruan Cintai Lingkungan

Pasuruan ( wartaonline.co.id) 11/8

Untuk merubah kebiasaan hidup bersih dan sehat dilingkungannya tidak mudah seperti membalik sebuah tangan.

Beginilah yang dilakukan oleh komunitas peduli lingkungan hidup Greenpas Indonesia di pantai kalirejo pesisir desa Kalirejo kec. Kraton kab. Pasuruan jatim jumat (11/8).

Untuk mengawali menanamkan image kepada masyarakat kang sobari ketua Greenpas Indonesia mengajak warga kalirejo membersihkan lingkungan bersama perangkat desa.

Untuk memberikan semangat kepada masyarakat komunitas peduli lingkungan Greenpas mengajak warga sekitar untuk membersihkan lingkungan dari sampah dan menanam pohon mangrove di sekitar pantai.

Selain itu juga desa kalirejo kecamatan. Kraton kab.Pasuruan didatangi oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan di pantai kalirejo pada jumat,11 Agustus 2017.

Rombongan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan itu datang langsung menuju lokasi pantai kalirejo sebelum acara di mulai. Oleh kang sobari dari komunitas peduli lingkungan diajak keliling di sekitar pantai yang di tumbuhi pohon mangrove maupun yang sdh tidak ada.
Melihat kondisi pantai kalirejo yang banyak di tumpuki sampah membuat prehatin.
” ya ini perlu di tanami pohon mangrove pak jika tidak ditanami akan terus terkikis ombak tanahnya akan habis” kata direktur kemitraan Umi Rusniyanawati dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Setelah keliling di pantai kalirejo kec. Kraton pasuruan menuju pendopo balai desa kalirejo mengadakan sosislisasi di pendopo desa dengan menghadirkan 3 penateri persampahan dan konservasi lingkungan. 1.Sugiarto dari komunitas peduli lingkungan Sanggar Hijau pasuruan 2. Cak Yucup dari Forum komunikasi peduli lingkungan ( FKLP) pasuruan
3. H. mukarim Tokoh peduli lingkungan kabupaten Pasuruan.

Untuk merubah perilaku dan budaya masyarakat desa kalirejo kec.kraton kab.Pasuruan perlu edukasi berkelanjutan dan program edukasi terhadap lingkungan agar masyarakat sadar terhadap lingkungan.

Subari ketua Grernpas indonesia mengatakan ” ya kami atas komunitas peduli lingkungan mengucapkan terimakasih atas kedatangan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan datang ke desa kalirejo kec kraton kabupaten Pasuruan ini , semoga kedatangan ibu dan bapak dar rombongan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan bisa menjadi motivasi bagi warga kalirejo khususnya dan warga lain pada umumnya.” Kata Subari.

Sementara kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pasuruan Ir. Muhaimin MT. Mengatakan ” kami akan memperhatikan kegiatan yang di pelopori oleh peduli lingkungan Greenpas Indonesia, silahkan buat program ajukan ke kami akan kami anggarkan di APBD kabupaten Pasuruan ” katanya.

Pada acara ini juga di awali dengan pelantikan pengurus greenpas Indonesia periode 2017-2022 dan di lanjutkan dengan gerakan penanaman pohon mangrove di pantai kalirejo kecamatan kraton di saksikan oleh Kementrian lingkungan hidup dan kepala dinas Lingkungan Hidup serta Tokoh peduli lingkungan Hidup.

Lebih meriah lagi aksi tanam pohon ini di ikuti oleh anak anak sekolah dasar dan menengah di dampingi oleh guru pembimbingnya. (Sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »