SMK Al Azhar Assyarif ajak Peduli Lingkungan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 22/7

Untuk membentuk karakter siswa yang jujur, mandiri dan disiplin. Pada tahun Ajaran tahun 2017/2018 siswa/siswi SMK Al AZhar Asyarif Beji Pasuruan , mengajak siswa siswinya peduli terhadap lingkungan.

Pada masa pengenalan lingkungan sekolah ini siswa di kenalkan tentang hal hal yang berkaitan lingkungan sekolah. Salah satunya adalah cinta terhadap tanaman yang ada di lingkungan sekolah. Siswa di ajak menanam pohon kelor yang berada di pinggir halaman sekolah.

” ya kami pihak sekolah menanamkan sikap cinta lingkungan kepada siswa sejak dini, selain itu juga sikap disiplin dan sikap jujur” katanya lukman Chakim kepala sekolah Smk Al Azhar.

Ketika wartaonline.co.id berkunjung di sekolah SMK Al azhar siswa dan guru sedang memberikan materi tentang lingkungan hidup. Setelah siswa di beri pengarahan oleh mohamad sobari dari komunitas peduli lingkungan Greenpas langsung diajak praktek menanam pohon kelor dan tanaman bunga yang telah di bawa oleh guru dan siswa.

Sementara mohamad sobari dari komunitas peduli lingkungan berharap dengan pendidikan cinta lingkungan ini diberikan sejak dini bisa menjadikan dasar modal cinta terhadap lingkungan ( sob/luk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »