PROYEK PENGELOLAAN Sumber mata Air Umbulan Pasuruan Di Resmikan wapres Jusuf kalla

Pasuruan (wartaonline.co.id) 20/7

Proyek pengelolaan sumber mata air umbulan di winongan kabupaten pasuruan  kamis (20/7) tadi pagi dibresmikan oleh wapres RI Jusuf kalla.

Sumber mata air umbulan ini merupakan sumber yang debitnya besar sehingga bisa dikelola untuk kemakmuran masyarakat sekitarnya. namuñ hingga saat ini masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan madyarakat.

Menurut mohamad Sobari komunitas Peduli lingkungan greenpas Indonesia  Mengatakan ” sembelum proyek mega pengelolaan sumber mata air umbulan ini di resmikan oleh wapres RI Jusuf kalla pernah di demo oleh elemen masyrakat. elemen masyrakat itu intinya menanyakan bagaimana setelah proyek sumber mata air iti di kelola. akan masyarakat pasuruan akan juga ikut menikmati dari hasil proyek tersebut ? dan apakah masyarakat Pasuruan yang ada di sekitar lokasi juga ikut menokmati sumber mata air itu? karena selama ini masyarakat sekitar lokasi jika ambil ambil mudah dan murah serta gratis. ” katanya.

Menurut infomasi yang ada bahwa sumber mata air umbulan ini akan di salurkan ke tiga kota besar yakni sidoarjo,Surabaya dan  gresik  jawa Timur. di perkirakan akan  mampu mengaliri saluran 1.3 juta penduduk jawa timur.

Jusuf kala dalam sambutannya berpesan sumber mata air umbulan merupakan kekayaan alam yang ada  di Indonesia dikelola oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat.indonesia.

Acara peresmian pembangunan mega proyek umbulan ini dihadiri oleh kementrian, gubernur jawa Timur, serta perwakilan dari 3 kota besar Sidoarjo,surabaya dan Gresik. tampak juga Bupati Pasuruan HM.Irsyad Yusuf .ketua DPRD kabupaten Pasuruan serta Tokoh  masyarakat. ( sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »