Kemenag RI Halal Bhihalal Dengan Pegawai Kemenag di Kebun Raya

Pasuruan (wartaonline.co.id) 9/7

Safari menteri agama Lukman Hakim Syaifudin di Pasuruan diakhiri dengan halal bihalal dengan 6000 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kemenag RI provinsi Jawa Timur di Kebon Raya Purwodadi pasuruan jawa timur.

Sejak pagi kawasan Purwosari dari dan menuju Malang tampak macet parah oleh bus dan kendaraan peserta halal bihalal mulai pukul 10.45 saat acara berakhir.

Dalam acara yang special dihadiri orang nomor satu di jajaran kementerian agama itu hadir pula sejumlah mantan kepala kanwil kemenag jatim, antara lain bpk. Imam Haramain, bpk. M.Roziki, M.Sujak dan Mahfud Shodar. Sementara itu bpk Syamsul Bakhri kepala kanwil kemenag prov jatim dalam sambutannya meminta agar ASN tetap menjaga kekompakan agar institusi menjadi kuat.

Selanjutnya Menteri Agama RI dua periode masa presiden SBY dan Jokowi ini menyampaikan di depan ribuan ASN mengingatkan bahwa kita ini adalah ASN, yaitu aparatur atau aparatus negara yang berarti sebagai penjaga, penyelamat sekaligus membela negara agar tetap utuh dalam wadah NKRI dan kebhinnekaan sebagaimana tugas alat negara lainnya yakni TNI dan Polri.

Mengakhiri sambutannya beliau lalu menyapa posko-posko masing-masing wilker se Jawa Timur dan berkenan menjadi wasit lomba tarik tambang antar kepala kantor kemenag masing-masing wilker.

” Halal bihalal yang baru pertama kali dikemas dengan sejenis outbond ditempat terbuka ini tampak akrab dan penuh kesederhanaan karena seluruh ASN berpakaian olah raga termasuk menag RI.” Ujar Irham Zuhdi salah satu perta halal bihalal .

Acara kali juga dimeriahkan oleh musik gambus Kawakib dari Malang dan tampilan seni tari dari siswa-siswi madrasah (irh/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »