Partai Golkar Belum Tentukan Cagubnya

SURABAYA (wartaonline.co.id ) 10/6
Pilkada meski akan digelar tahun 2018 kini para tim sukses dan calon gubernur jawa timur kini sudah pasang kuda kuda.

Partai kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengusulkan H. Saifullah Yusuf ( gus Ipul) sebagai calonnya.

Sementara saat ini Partai Golkar masih belum menentukan sikap siapa sosok bakal calon gubernur yang bakal diusung dan patner koalisi untuk kontestasi Pilgub di Jatim tahun 2018, karena DPP masih menunggu hasil survey dan masukan dari DPD Tingkat I Partai Golkar Jatim.

Pasalnya, dengan kekuatan 11 kursi di DPRD Jatim, Golkar masih harus membutuhkan koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi kuota 20 kursi seperti yang disyaratkan, jika harus mengusung calon di Pilgub Jatim 2018. 

Hal ini disampaikan Adies Kadir wakil sekretaris DPP Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai anggota komisi III DPR-RI asal Dapil Surabaya-Sudiarjo, usai menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya.

“Namun sebelumnya sudah muncul tiga nama yakni Pak Saifullah Yusuf, Bu Khofifah dan Bu Risma, itu yang masuk radar Golkar, makanya untuk menentukan siapa yang bakal idusung, DPP masih menunggu hasil survey lanjutan,” ucapnya, Sabtu (10/6/2017)

Namun politisi yang akrab disapa Mr. AK5 ini menegaskan jika Partai Golkar menginginkan agara siapapun calon Gubernur yang bakal diusung, maka yang menduduki posisi Cawagub harus dari kader partainya.

“Siapapun calon Gubernur yang diusung, Golkar menginginkan wakilnya harus calon dari partai Golkar, agar kedepan konsolidasinya dengan pemerintah gampang, karena jika tidak, kedepannya akan susah,” tegasnya.

Terkait bakal Cawagub, Adies mengatakan jika saat ini sudah munucl beberapa nama antara alin Ridwan Hisjam, Gatot Sudjito, dan Sambarai. “Nama saya juga masuk, tapi soal nanti lah itu,” kata Gatot sambil tersenyum.

“Koalisi masih terbuka lebar, karena DPP masih menunggu masukan dari DPD, tetapi kalau di pusat, komunikasi partai Golkar dengan seluruh partai masih baik, jadi semua partai masih memungkinkan, dan semoga sebelum Januari 2018 Golkar sudah bisa menentukan siap calon yang akan diusung,” jelasnya.

Saat disinggung soal kesiapannya menjadi bakal Cawagub di Pilkada Jatim 2018, Adies Kadir dengan diplomatis mengatakan jika dirinya akan sangat siap melaksanakan jika hal itu merupakan perintah dan amanah dari partai.

“Di Golkar itu, siapapun yang mendapatkan amanah dan tugas dari partai, itu berlaku untuk semuanya, siapapun itu, (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »