Jalan menuju kawasan wisata Mangrove Kalirejo Pasuruan sudah di Perbaiki

Pasuruan (wartaonline.co.id) 17/6

Pantai Kalirejo kec. Kraton Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yang di usulkan menjadi kawasan Wisata Mangrove kini ada Respon positif dari pemkab Pasuruan jawa Timur.

saat ini pemerintah kabupaten Pasuruan setempat sebagian telah memenuhi janjinya itu yakni perbaikan jalan di kalirejo yang menhubungkan dukuh kisik dengan kaligung .di daerah ini dulu jalannya rusak kini sudah bagus tetapi kanan kiri tidak ada tanaman mangrove sehigga pada siang hari panas.

Suprapto pengawai Dinas lingkungan Hidup mengatakan ” ya mas akan kami perhatikan kawasan pantai kalirejo akan saya bantu bibit pohon mangrove sekitat 2 ribu batang nanti ” kata suprapto kepada wartaonline.co.id saat usai sholat jumat di masjid di kawasan Raci.

Menurut Mohamad Sobari ketua Yayasan komunitas Peduli lingkungan Indonesia (YKPLI) green Pas mengatakan ” ya kawasan pantai kalirejo kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan ini perlu di kembangkan karena sangat potensi. Selain wisata pohon mangrove juga wisata Bahari” katanya.
Sementara jaln menuju ke lokasi wisata mangrove ini ada dua jalan tembusan yakni dari sebelah barat melewati depan perumahan Kraton Indah kemudian lewati kantor Balai Desa kalirejo dan lewat tengah persawahan. Sedangkan dari arah Timur bisa melewati samping belakang Bataliyon Zipur x gading rejo sekitar 2 Km. Arah ke utara. Saat ini warga telah membuat jembatan ke laut untuk di gunakan warga dan nelayan untuk melihat matahari terbit. ( sob/tot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »