Hari lahir Pancasila : Jaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan Bangsa

Pasuruan (wartaonline.co.id) 1/6

Hari lahir pancasila jatuh pada 1 juni salah satu momentum yang perlu di peringati. Peringatan Hari lahir pancasila pada hari kamis 1 juni 2017 di peringati di sekolah sekolah dan instansi lainnya.

Keluarga besar SMK Nesaba Bangil pasuruan menggelar upacara bendera dengan memontum peringatan hari lahir pancasila ini kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pidato presiden soekarno pada tahun 1945 itu sebagai tonggak sejarah bangsa indonesia menuju kemerdekaan ini.

Pembina upacara Abdul Kholiq. S.kom mengatakan ” kita sebagai bangsa indonesia kita harus bersyukur kita diberikan tanah dan sumberdaya alam yang melimpah kita wajib bersyukur kepada allah SWT.”katanya.

Selain itu juga mohamad Supandi S.Pd.MT. memberikan semangat kepada guru guru dan siswa meski puasa kita tetap semangat.jaga kesehatan dan jalin persatuan dan kesatuan serta ukhuwah islamiah antar civitas akademik keluarga SmK negeri 1 Bangil.” Katanya.

Meski Suasana puasa petugas upacara dari siswa tetap semangat dan antusias mengikuti upacara bendera di halaman sekolah hingga selesai.

(sob/kho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »