Takmir masjid se kab.Pasuruan Singkronisasi Waktu Sholat

Pasuruan (wartaonline.co.id) 21/5

Untuk mensinkronisasi waktu sholat dan jadwal puasa menjelang bulan Ramadhan 1438 H. Lembaga Falakiyah dan Lembaga Takmir masjid PCNU mengadakan sosialisasi waktu sholat dan jadwal imsyakiyah, di pendopo kabupaten Pasuruan (minggu 21/5).

Dalam acara itu ketua lembaga Takmir masjid Nahdlatul ulama (NU) Drs. H.Moh. Mundzir muslikh.M.Pdi memaparkan tentang fungsi masjid dan trik bagaimana memakmurkan masjid saat bulan Ramadhan.

Selain itu juga saat workshop itu ditetapkan jadwal imsyakiyah dan waktu sholat agar saat adzan nenjelang sholat dan biasanya berbuka puasa agar serentak sama di kabupaten Pasuruan dan sekitarnya.

Tinggi hilal pada malam sabtu tanggal 29 Sya’ban 1438 H/27 mei 2017 M. Antara 7′ 45′-8* 14 ( hilal dapat di rukyah).dan Tinggi hilal pada malam Ahad 29 Ramadhan 1438 H/ 24 juni 2017 M.antara 3′ 51′-4* 19′ ( hilal dapat di rukyah).

KH. Muchib Anam Aly pengurus katib syuriah PCNU kabupaten Pasuruan menghimbau agar masyarakat bisa mencocokan jam yang ada di masjid agar saat menjelang sholat sama sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh lembaga Falakiyah Dan kantor agama kab. Pasuruan.

Acara worshop dan singkronisasi waktu sholat dan jadwal sholat ini di hadiri Takmir Takmir masjid yang terdaftar di lembaga Takmir Másjid (LTM) Nahdlatul Ulama kabupaten Pasuruan. (Sob/ham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »