Komunitas Peduli Lingkungan Pasuruan Tanam Pohon Mangrove di Pantai Kalirejo Pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 27/5

Memperingati hari lingkungan hidup Dunia , komunitas peduli lingkungan Hidup di Pasuruan pada minggu (27/5) menggelar baktisosial menanam pohon mangrove di bibir pantai dan Tambak.

Acara spontanitas itu saat anggota komunitas peduli lingkungan keliling di pinggir pantai melihat tanggul yang mrnahan ombak itu terus terkikis oleh ombak air laut.

Dari itulah komunitas peduli lingkungan terketuk.untuk baktisosial menanggulangi pantai agar tidak terus terkikis air lsut sehingga terjadi abrasi.

” ya kami betsama sama komunitas Peduli lingkungan pasuruan mengadakan menanam pohon mangrove di bibir pantai dan tambak yang dekat dengan laut.” Kata mohamad sobari aktivis peduli lingkungan Pasuruan.

Kami mengajak semua lapisan masyrakat ikut partisipasi dalam menjaga kelestarian pohon yang ada di sekitar pantai jangan di tebang jika tidak menganggu .karena menanam pohon itu sulit tumbuhnya kalau memotong cepat.inilah kami mengajak warga untuk menjaga kelestariannya jangan sampai punah.

Pohon mangrove selain untuk menjaga pantai dari abrasi juga bisa untuk berkembangbiak ikan serta buah dan pohonnya bisa di gunakan makanan dan minuman serta obat obatan.

Mohamad Adif kades kalirejo kec. Kraton kab.pasuruan mengatakan ” ya kami mendukung adanya masyarakat yang peduli lingkungan silahkan kami dibantu desa kalirejo dijadikan obyek wisata mangrove ” katanya kepada wartaonline.co.id jumat (27/5).
Semoga kegiatan ini didengar dan di lihat oleh pihak Dinas lingkungan hidup dan dinas kelautan agar memberikan dukungan adanya aktivitas peduli lingkungan ini. (Sob/sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »